Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air terjun Tancak


Air Terjun TANCAK merupakan obyek wisata alternatif yang tentunya tidak kalah menariknya dengan Air Terjun Niagara, hehehehehee......., terletak di Desa RANULOGONG kecamatan RANDUAGUNG LUMAJANG.

Pemandangan yang masih alami dengan panorama tebing yang curam dan air terjun, TANCAK sangat tepat untuk wisata kalangan muda-mudi dan para pecinta alam.

Air Terjun Tancak Ranulogong

Bagi Anda pecinta wisata air, belumlah lengkap jika belum berkunjung ke obyek wisata air terjun TANCAK ini.

Obyek wisata air terjun ini menawarkan panorama alam yang sejuk dan indah.

Tentu sangat cocok bila menikmatinya bersama keluarga, teman atau kerabat untuk menghabiskan libur akhir pekan, sembari sesekali mencoba kesegaran air yang bening.

Air Terjun Tancak RanulogongMinggu kemaren kami dan temen - temen RC yang lain melakukan perjalanan ke lokasi yang sangat amat tidak jauh dan bisa di tempuh dalam beberapa hitungan menit saja dari rumah.

Jadi buat temen - temen yang pengen datang ke tempat ini tidak perlu khawatir takut kelelahan dalam pejalanan nanti, tapi jangan kelupaan tuh bekal antisipasi kelaparan entar di lokasi yang memang di area tersebut tidak ada satupun toko atau warung.

Temen - temen bisa menggunakan sepeda motor untuk bisa datang ke tempat ini ataupun berjalan kaki.

Perbandingannya jika menggunakan sepeda motor kurang lebih 10 menit tiba di lokasi ini dan jika kalian memilih untuk berjalan kaki dari tempat kalian kurang lebih 20 menit insyaallah kalian sudah bisa menikmati pemandangan alam ini mengingat akses jalan untuk menuju ketempat ini sangatlah mudah dan tidak berbahaya, asal kalian hati - hati loh....!!! he...

So... buat temen - temen yang belum pernah datang ke tempat ini ada baiknya kalo mulai dari sekarang kalian harus merencanakan bersama temen - temen yang lain untuk datang mengenali lingkungan alam di sekitar desa kita sebelum anda jauh - jauh datang ke tempat lain yang berada di luar desa kita.

Jangan seperti salah satu teman kita ( nama di rahasiakan ) yang bertanya " dimanakah ini" ketika kami posting foto - foto AIR TERJUN TANCAK pertama kali di jejaring sosial FACEBOOK dan TWITTER.

Sungguh ironis apa bila kita sebagai warga RANDUAGUNG tidak tau apa lagi sama sekali tidak mengenali lingkungan di sekitar kita sendiri.

Dan yang paling penting adalah mensyukuri atas apa - apa yang telah kita lihat tentang ke indahan alam ciptaan - NYA seperti Kisnanto - Soejitno Imron mengatakan dalam bukunya.

Air Terjun Tancak Ranulogong

"SAAT JALAN JALAN PUN KITA BISA BERIBADAH. MELAKUKAN KEBAJIKAN DENGAN MENCINTAI SEGALA CIPTAANYA. MENIKMATI KEINDAHAN ALAM JUGA IBADAH KETIKA KITA TA'JUB KEPADA CIPTAANYA. SUBHANALLAH SUNGGUH INDAH ALAM CIPTAAN ALLAH.MENGAGGUMIN DAN SYUKUR AKAN KE MAHA BESARAN ALLAH AKAN DI CATAT SEBAGAI IBADAH YANG KELAK AKAN MENDAPAT PAHALA YANG BESAR DI SISI ALLAH"

 Mohon maaf bagi temen - temen  yang tersinggung dengan salah satu kata - kata  di atas , kami bercanda kok......... 


Selamat berkunjung ya............

2 comments for "Air terjun Tancak"

Anonymous April 17, 2012 11:44 AM Delete Comment
ranulogong gak hanya pux tancak!!!
tpie jga pux sungai KOLBEK yang airx bersih bwangets!!
Unknown October 12, 2012 4:14 PM Delete Comment
Ya ta mas,,,, Sayangnya kami tidak tahu lokasi tersebut... jika mas berkenan menjadi tim pemandu kami gimana????