Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Lahirnya Pancasila, RC Bersama Warga Randuagung Adakan Nobar Film Bung Karno

Randuagung, Lumajang

Nobar film Bung Karno Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, dan juga memperingati kelahiran Sang Proklamator Soekarno yang jatuh pada tanggal 6 Juni, LSM Masyarakat Peduli Peninggalan Majapahit (MPPM) Timur mengadakan "Pekan Bung Karno" di Desa Randuagung Kec Randuagung.

Seperti di ketahui kegiatn ini sudah digelar sejak 1 Juni 2014 lalu di beberapa tempat yang berbeda di Kabupaten lumajang termasuk di Kecamatan Randuagung yang di gelar pada hari Jum'at 5 juni 2014 di depan rumah Bpk Udin di dusun krajan Desa Randuagung.

"Film ini bertujuan untuk lebih mengenal hari lahir Pancasila kepada masyarakat umum. Pancasila sebagai dasar negara harus diketahui oleh masyarakat bagaimana sejarah dan proses lahirnya," Kata Ketua MPPM Timur Mansur Hidayat.

Selain nonton bareng film Bung Karno, acara tersebut juga di isi dengan tanya jawab seputar sejarah Kerajaan Lamajang dan Candi Agung Randuagung yang berada di Desa Randuagung dan acara ini di ahiri dengan penyerahan Buku sejarah yang berjudul "Arya Wiraraja dan Lamajang Tigang Juru" oleh Ketua MPPM Timur, Mansur Hidayat kepada salah satu perwakilan dari Randuagung Community.


Post a Comment for "Hari Lahirnya Pancasila, RC Bersama Warga Randuagung Adakan Nobar Film Bung Karno"