Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

#RCJelajah Air Terjun Kapas Biru


#RcJelajah kali ini adalah mengunjungi salah satu Air Terjun yang ada di kawasan Pronojiwo Lumajang. Kalo Kemaren #RcJelajah Jelajahnya ke Air terjun Coban Sewu Atau Tumpak Sewu dan Goa Tetes yang juga berada di kawasan Pronojiwo, kali ini #RCJelajah masih akan jelajah ke kawasan tersebut untuk menikmati salah satu Air terjun yaitu Air Terjun Kapas Biru. heheh...

Ya,, Air Terjun Kapas Biru. Air terjun Kapas Biru adalah sebuah air terjun tunggal yang terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Berbatasan dengan Kecamatan Ampelgading yang masuk Kabupaten Malang.

Perjalanan Dari Base Camp Randuagung Community menuju pronojiwo seperti biasa kami menggunakan kendaran roda dua atau sepeda motor. Kami berangkat tepat pukul 08:30 WIR lelet sedikit dari rencana awal yang rencananya akan berangkat pada pukul 08:00 WIR. Anggota #RcJelajah Kali sekitar 20 anggota dengan Mas Rendi Febrianto sebagai Road Captain-nya.

Sekitar dua setangah Jam kami mengendarai sepeda motor tepat pukul 11:00 kamipun sampai di kawasan Air Terjun Kapas Biru Pronojiwo. Kami titipkan Sepeda di tempat penitipan sepeda dengan membayar uang parkir Rp. 5.000 per sepeda.

Dari tempat parkir ini kami harus jalan kaki kurang lebih 1 km dengan kondisi jalan yang lumayan ekstrim meski warga sekitar sudah membuatkan jalan menggunakan beton dan itupun hanya di beberapa titik. Teman - teman wajib berhati-hati karena jalannya menurun. Dan buat kalian sobat RC yang akan berkunjung ke tempat ini disarankan untuk memakai sepatu atau sandal gunung supaya tidak licin.

Sebelum melewati jalanan dari tempat parkir ini, kami harus membayar biaya masuk dulu, sekitar Rp 5.000 per kepala. Setelah membayar kami langsung menuruni tebing dengan jalan setapaknya. Lalu akan ada sebuah tangga dari beton yang hanya dapat dilewati secara bergantian, ANTRI..!!! .

Sesekali jalanan berlumpur juga harus dilewati karna memang jalan untuk menuju ke air terjun adalah jalan dari kebun warga sekitar. Lalu kami akan menyeberang jembatan bambu sebelum akhirnya sampai di Air Terjun Kapas Biru.

Sobat RC, Anda bisa melihat Video dan koleksi Foto -foto #RCJelajah Air Terjun Kapas Biru 2015 Di Sini:

Post a Comment for "#RCJelajah Air Terjun Kapas Biru"