Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VIDEO: Batik "Laila" Untuk Tingkatkan Perekonomian Keluarga

Batik, Randuagung, Lumajang

Desa Ranu Logong merupakan salah satu desa yang masyarakatnya mempunyai banyak keunikan dan penuh kreatifitas.

Sehingga banyak masyarakat di desa ini melahirkan beberapa peluang dan obyek untuk bisa menarik simpati masyarakat yang berada di wilayah desa lain.

Salah satunya adalah pengembangan BATIK LUMAJANG, hal inilah yang menjadi daya tarik masyarakat desa Ranulogong dalam membangun UMKM yang mandiri dan bisa membantu golongan masyarakat.



Dengan keadaan ekonomi menegah kebawah menjadikan desa Ranu Logong sebagai basis destinasi wirasusaha lokal, baik dalam motif batik maupun desain baju dalam bahan utama kreatifitas batik itu sendiri.

Rendahnya pengetahuan sumber daya masyarakat dalam ilmu membatik serta perekonomian kurang menunjang, sehingga menjadikan alternatif sebagai lahan wirausaha masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk:
  • Memberi kesempatan warga sekitar maupun dari desa lain supaya sadar akan pentingnya pengetahuan dan pengembangan kreatifitas yang ada desa Ranu Logong.
  • Menambah perekonomian masyarakat melalui peluang yang ada.
  • Untuk menjadi daya tarik wisatawan datang ke desa Ranu Logong khususnya dalam bidang batik dan desain sehingga mendapatkan penghasilan untuk pengembangan wirausahawan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga.