Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Al Maisaroh Randuagung XII Angkatan ke 14

Wisudawan Wisudawati SMA Al Maisaroh

Hari ini, hari Kamis tanggal 23 Juni 2022 SMA Al Maisaroh Randuagung mengadakan acara pelepasan peserta didik kelas XII Angkatan ke 14.

Kegiatan tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir tahun pelajaran, namun kali ini konsep dan pengemasan acaranya sedikit berbeda dari biasanya.

Acara Diawali dengan kirab Pelepasan Peserta Didik Kelas XII, yang dimulai dari balai desa salak menuju ke lokasi prosesi perpisahan yaitu di halaman sekolah SMA Al Maisaroh.

Kirab ini bukan hanya diikuti oleh para siswa yang akan dilepas namun juga diikuti oleh seluruh pengisi acara yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut bisa dibilang kirab bisa juga dibilang karnaval mini, karena disepanjang perjalanan kirab para pengisi acara juga menghibur masyarakat dengan tarian-tarian seprti penampilan jafen dari santri putri ponpes Baiturrahman, dan juga oleh penampilan siswi MTs Baiturrahman.

Baik... setelah kirap dan beberapa hiburan sukses di tampilkan di sepanjang jalan desa salak menuju halaman sekolah, akhirnya rombongan kirab tiba dilokasi Acara, rombongan kirab disambut oleh lantunan sholawat yg dibawakan oleh ananda Muhammad Fauzi dan Farhan Aditya.

setelah lantunan sholawat, acara pelepasanpun dimulai, yang akan dipandu langsung oleh ananda meliatun Hasanah dan ananda Dila Aulia Putri yang mana kedua siswi tersebut adalah siswi kelas XI SMA Al Maisaroh.

Acara diawali oleh pembacaan ayat suci Al Quran yg dilantunkan oleh ananda Farhan Aditya, siswa kelas 9 MTs Baiturrahman yang tahun ini akan melanjutkan ke SMA Al Maisaroh

Selanjutnya sambutan ketua panitia, sambutan ketua yayasan, dan motivasi oleh Pengawas SMA Al Maisaroh yang kebetulan juga menghadiri acara pelepasan ini.

Berikutnya pentas kreasi siswa, yang pertama tari Saman tari yang berasal dari daerah Aceh ini akan dibawakan oleh melyatun dan kawan-kawan.

Masih di sesi pentas kreasi siswa Penampilan berikut nya ini oleh siswi MTs Baiturrahman yang juga akan menampilkan tarian manuk Dadali yang berasal dari Jawa barat.

Dilanjutkan jafen yang kali ini akan dibawakan oleh santriwati Ponpes Baiturrahman.

Tak kalah dari yang lain, kegiatan ektra kurikuler tata rias juga menampilkan keahliannya dalam acara tersebut, mereka menampilkan fashion show yang dibawakan oleh ananda Ika dan Rika siswa kelas XI SMA Al Maisaroh, yang ngerias mereka juga para siswa yang setahun ini ikut ekstrakurikuler rata rias di sekolah ini.

Para pendekar SMA Al Maisaroh juga ikut unjuk aksi dalam acara tersebut. Pertunjukan seni pencak silat yang mereka peragakan membuat para tamu undangan terkesima dengan aksi-aksi yang mereka tampilkan

Akhirnya..... Tibalah saatnya pada acara inti, yaitu prosesi pelepasan peserta didik kelas XII SMA Al Maisaroh, prosesi ini dipandu oleh ibu Nur Azizah, S.Pd. dan Ibu Nur Laili, S.Pd.

Acara Prosesi dilanjutkan Persembahan-persembahan dari para peserta didik kelas XII dan pengumuman siswa terbaik yang dimana jatuh pada ananda Siti nurholisa.

Acara belum selesai, selanjutnya prosesi sungkeman oleh para peserta didik kepada orang tua masing-masing, prosesi ini membuat semua orang tua maupun siswa bahkan gurupun ikut larut dalam suasana haru yang ada.

Rangkaian acara sudah selesai, kita bertemu lagi dalam liputan acara SMA Al Maisaroh Randuagung berikutnya.

Post a Comment for "Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Al Maisaroh Randuagung XII Angkatan ke 14"