Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Pintar Meyakini Binatang Itu Babi Ngepet


Geger penemuan seekor binatang yang diyakini sebagai babi ngepet di Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung, Rabu (8/6/2011) terus berlanjut.

Ratusan orang berdatangan ke rumah Suhanto (45), orang yang menemukan babi ngepet tersebut. Begitu banyaknya warga yang berdatangan, sampai-sampai rumah bendahara UPT (Unit Pelaksana Tehnis) Dinas Pendidikan Kecamatan Randuagung ini jadi hiruk-pikuk.



Heboh ini juga mengundang perhatian aparat Polsek Randuagung untuk melakukan pengamanan. Dari pantauan Didi reporter Sentral FM Lumajang, sejumlah aparat Polsek Randuagung terlihat berada di rumah Suhanto untuk mengamankan keramaian temuan babi ngepet tersebut.



Seorang petugas Polsek Randuagung, Aiptu Fachrudin mengatakan, dirinya ditugaskan melakukan pengamanan karena banyaknya warga yang datang ke rumah Suhanto, membuat jalanan jadi macet. ”Kami mengamankan lokasi sekaligus untuk mengatur jalan agar tidak sampai macet,”ungkapnya.

ketertarikan warga dengan temuan bintang yang diyakini sebagai babi ngepet ini. semakin besar saja setelah muncul keyakinan bahwa binatang itu memang jadi-jadian yang digunakan untuk pesugihan.



Keyakinan itu datang dari pemeriksaan secara ghaib yang dilakukan orang pintar yang didatangkan langsung ke rumah Suhanto. ”Memang ada orang pintar yang datang ke rumah saya untuk memeriksa binatang itu. Saya tidak bisa menyebutkan siapa nama orang pintar itu. Hanya saja, setelah diperiksa dengan mata batin, binatang itu memang dipastikan oleh orang pintar tersebut adalah babi ngepet,"beber Suhanto ketika ditemui Didi reporter Sentral FM Lumajang di rumahnya.

Dengan pemeriksaan ghaib yang dilakukan orang pintar itu, akhirnya warga juga mempercayainya. Bahkan, informasi ini akhirnya tersebar dengan cepatnya hingga menjadi pergunjingan warga.



Pasalnya, banyak pertanyaan yang muncul terkait siapa sejatinya sosok manusia dibalik jelmaan babi ngepet tersebut.Meski mendapatkan kepastian dari orang pintar bahwa binatang itu adalah babi ngepet, namun Suhanto tidak merasakan aneh karena di rumahnya maupun di lingkungan tetangga sekitarnya selama ini tidak pernah kehilangan uang atau dalam bentuk barang. (her/tin)

Binatang yang diyakini sebagai babi ngepet yang dimasukkan kandang ditaruh di depan rumah Suhanto menjadi perhatian warga.

5 comments for "Orang Pintar Meyakini Binatang Itu Babi Ngepet"

Anonymous June 14, 2011 11:18 AM Delete Comment
wah kok sampek segitunya....... parah....!!!!!!!!!!!!!
unuzz June 14, 2011 11:23 AM Delete Comment
gak harus terus percaya ma orang pinter,,,,,,,.......
bolang June 14, 2011 12:23 PM Delete Comment
moseng tulen jiah........ kwkwkwkkw
mega ega June 15, 2011 8:47 PM Delete Comment
jek la randuagung...................... kwkwkwkwkwkwkwk
jo slank June 26, 2011 2:18 PM Delete Comment
carpak...............