Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Ramadhan, masyarakat Randuagung mengadakan pawai

Pawai keliling menyambut Bulan suci Ramadhan ini pertama kalinya digelar.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H, Temen - temen FLAMBOYAN dan masyarakat Randuagung mengadakan acara pawai Tarhib Ramadhan 1432 H dimulai dari depan kantor NU Randuagung kemudian berjalan melintasi beberapa ruas jalan raya di kecamatan Randuagung.

Acara yang digelar sabtu, 30 Juli 2011 itu diikuti kurang lebih 100 santriwan santriwati dan dari elemen masayarakat lainnya.

Pawai mengelilingi Kecamatan Randuagung dengan start dari halaman Kantor NU di Jalan Raya Randuagung.



Dalam pawai itu, seluruh santriwan santriwati berpawai dengan menaiki 2 buah kereta mini, dengan membawa bendera kertas bertuliskan pesan-pesan Ramadhan.

Sementara para remaja dan warga lainnya menggunakan sepeda motor dan sebagian ada yang membagikan jadwal imsakiyah kepada masyarakat yang berada di pinggir jalan.

Salah satu peserta pawai berharap,pawai yang diadakan dalam rangka menyambut tibanya bulan Ramadhan seperti ini semoga menjadi program rutin tahunan, yang diadakan dengan maksud dan tujuan sebagai ajakan kepada masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan hati yang bersih dan gembira, sehingga mampu menjalankan ibadah puasa dengan baik sebagai sarana menuju pribadi takwa.


Masyarakat maupun pelajar yang mengikuti pawai ini sebagian mengenakan pakaian muslim dan tidak sedikt pula yang berpakain baju sehari-hari.. Agenda pawai keliling ini pertama kalinya digelar.

Ke depan semoga pawai serupa akan digelar lebih semarak lagi setiap tahun untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa ibadah puasa yang diwajibkan Allah SWT itu adalah termasuk rukun Islam.

Post a Comment for "Sambut Ramadhan, masyarakat Randuagung mengadakan pawai"