Social Items


Desa Salak merupakan wilayah yang memiliki danau-danau indah. Daerah ini terkenal hijau dengan kebun - kebunnya dan memiliki tiga buah danau, yaitu Danau Laddhing dan ada dua Danau yang punya nama sama yaitu Danau Kembar. Disebut Danau Kembar karena hampir sama luasnya dan letaknya berdekatan.

Danau Kembar terletak di kawasan Randuagung tepatnya di desa Salak Kecamatan Randuagung. Lokasi danau ini sangat tidak strategis karna letaknya selain di atas ketinggian, Danau Kembar ini juga jauh dari perkampungan penduduk jadi tidak heran kalo pemandangan yang sangat luar biasa ini jarang sekali di kunjungi orang dari luar kecuali warga Desa Salak sendiri yang memang warga di Desa tersebut mayoritas berprofesi sebagai petani.

Kedua Danau tersebut meskipun disebut kembar, keduanya sungguh berbeda baik luas, bentuk, maupun ketinggiannya. Uniknya danau yang letaknya lebih tinggi itu disebut Danau Di bawah. Keduanya berada saling berdampingan tepat di bawah Gunung Lamongan. Jarak di antara keduanya hanya sekitar 50 meter sehingga disebutlah Danau Kembar.

Mungkin teman - teman banyak yang hobi memancing, ikannya gak sedikt kok..... hehehee.... namaya juga danau..!!!!. Teman - teman juga bisa melihat atau mendaki Gunung Lamongan yang masih aktif, dari puncak Gunung Teman - teman akan melihat kilatan ikan berenang di Danau Dibawah.. Kawasan Danau Kembar juga memiliki agroturis yang luas dan khas, seperti perkebunan kopi, kopra, kelapa, karet, markisa, dan sayur-mayur.

Dulu saya dan teman - teman RC pernah mendatangi Danau Kembar tersebut. Bersama teman-teman dari Randuagung Community, kami berkesempatan menelusuri danau Kembar di sekitar kaki Gunung Lamongan, yang membuat saya seolah-olah sedang kuliah lapangan, hehe.... Butuh waktu lama juga sih dari perkampungan desa Salak ke tempat tujuan, karna harus lewat jalan yang lumayan ancur dan berkerikil tajam.

Tapi buat teman - teman yang tertarik mendatangi tempat yang indah ini gak usah khawatir bosen, pemandangan sepanjang jalan dijamin manjain mata deh. Lewatin jalan yang lumayan hancur itu, mata bakal dimanjain sama hijaunya perbukitan dengan view kearah perkebunan.

Gak jauh dari Danau bakal keliatan gagahnya tebing - tebing menjulang, baik yang di pinggir jalan maupun yang di pinggir danau dengan latar belakang Gunung Lamongan yang tetanggaan sama Gunung Keni' dan Gunung toghel.
Kesempatan jalan-jalan kayak gini penting banget. Untuk lebih detail lagi mengenal dan mencintai tempat - tempat yang berpotensi sebagai obyek wisata di kawasan Randuagung tercinta ini.

Semoga minggu depan atau bulan depan kami bisa berangkat lagi ke tempat ini tentunya masih berharap Alloh SWT. senantiasa memberi kami kesehatan dan umur panjang agar apa yang kami inginkan bisa terwujud . Amien....

Pesona danau kembar


Desa Salak merupakan wilayah yang memiliki danau-danau indah. Daerah ini terkenal hijau dengan kebun - kebunnya dan memiliki tiga buah danau, yaitu Danau Laddhing dan ada dua Danau yang punya nama sama yaitu Danau Kembar. Disebut Danau Kembar karena hampir sama luasnya dan letaknya berdekatan.

Danau Kembar terletak di kawasan Randuagung tepatnya di desa Salak Kecamatan Randuagung. Lokasi danau ini sangat tidak strategis karna letaknya selain di atas ketinggian, Danau Kembar ini juga jauh dari perkampungan penduduk jadi tidak heran kalo pemandangan yang sangat luar biasa ini jarang sekali di kunjungi orang dari luar kecuali warga Desa Salak sendiri yang memang warga di Desa tersebut mayoritas berprofesi sebagai petani.

Kedua Danau tersebut meskipun disebut kembar, keduanya sungguh berbeda baik luas, bentuk, maupun ketinggiannya. Uniknya danau yang letaknya lebih tinggi itu disebut Danau Di bawah. Keduanya berada saling berdampingan tepat di bawah Gunung Lamongan. Jarak di antara keduanya hanya sekitar 50 meter sehingga disebutlah Danau Kembar.

Mungkin teman - teman banyak yang hobi memancing, ikannya gak sedikt kok..... hehehee.... namaya juga danau..!!!!. Teman - teman juga bisa melihat atau mendaki Gunung Lamongan yang masih aktif, dari puncak Gunung Teman - teman akan melihat kilatan ikan berenang di Danau Dibawah.. Kawasan Danau Kembar juga memiliki agroturis yang luas dan khas, seperti perkebunan kopi, kopra, kelapa, karet, markisa, dan sayur-mayur.

Dulu saya dan teman - teman RC pernah mendatangi Danau Kembar tersebut. Bersama teman-teman dari Randuagung Community, kami berkesempatan menelusuri danau Kembar di sekitar kaki Gunung Lamongan, yang membuat saya seolah-olah sedang kuliah lapangan, hehe.... Butuh waktu lama juga sih dari perkampungan desa Salak ke tempat tujuan, karna harus lewat jalan yang lumayan ancur dan berkerikil tajam.

Tapi buat teman - teman yang tertarik mendatangi tempat yang indah ini gak usah khawatir bosen, pemandangan sepanjang jalan dijamin manjain mata deh. Lewatin jalan yang lumayan hancur itu, mata bakal dimanjain sama hijaunya perbukitan dengan view kearah perkebunan.

Gak jauh dari Danau bakal keliatan gagahnya tebing - tebing menjulang, baik yang di pinggir jalan maupun yang di pinggir danau dengan latar belakang Gunung Lamongan yang tetanggaan sama Gunung Keni' dan Gunung toghel.
Kesempatan jalan-jalan kayak gini penting banget. Untuk lebih detail lagi mengenal dan mencintai tempat - tempat yang berpotensi sebagai obyek wisata di kawasan Randuagung tercinta ini.

Semoga minggu depan atau bulan depan kami bisa berangkat lagi ke tempat ini tentunya masih berharap Alloh SWT. senantiasa memberi kami kesehatan dan umur panjang agar apa yang kami inginkan bisa terwujud . Amien....

Subscribe Our Newsletter