Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS: Tampilan Lebih Keren Dengan Facebook Timeline


Profil RC
Foto by: RC
Tampil Lebih Keren Dengan Facebook Timeline

Kali ini, Kami ingin sedikit memberi tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur baru Facebook yaitu FACEBOOK TIMLINE. Contohnya bisa lihat gambar di bawah ini:


Ini merupakan fitur baru dari Facebook di bagian profil penggunanya 'timeline'. Namun untuk mengaktifkan fitur ini, yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah:

- Saat pertama kali menggaktifkan timeline hanya diri anda sendiri saja yang dapat melihatnya, tapi bila langsung memilih menerbitkannya saat itu juga, maka beta tester lain dapat juga melihat Timeline anda.

Oke deh kebanyakan ngomong nih kayaknya.... he..
Berikut Tutorial mengaktifkan Facebook Timeline (Profile Kronologis):

Login kedalam Facebook, kemudian masuk ke  FACEBOOK DEVELOPERS, bila baru pertama kali masuk dan belum pernah membuat applikasi anda akan disajikan layar permintaan untuk ijin akses applikasi.


Buat applikasi baru dengan mengklik Create New App, untuk nama applikasi dan yang lainnya anda bisa mengisinya secara sembarang atau sa'karepmu.....hee.. lihat gambar di bawah:



Catatan: Jika mucul kotak dialog seperti ( Akun Anda harus diverifikasi sebelum dapat mengambil tindakan ini. Harap verifikasi akun Anda dengan menambahkan ponsel atau kartu kredit. ) klik tulisan ponsel dan ikuti langkah - langkah berikutnya. lihat gambar:



Nah.............. kalo langkah - langkah di atas berhasil, silahkan lanjutkan proses pembuatan FACEBOOK TIMELINE.

Klik menu Open Graph di sebelah kiri (Gambar a), lalu buat aksi yang akan dapat dilakukan oleh applikasi (Gambar b). Misal digambar kolom satu diisi read – kolom dua diisi article kemudian klik Get started / Mulai. (Bila muncul error, abaikan saja)

a. Klik menu OpenGraph
b. Isi kedua kotak isian di atas, terserah mau di isi apa alias sa'karepmu...
tapi kami saranin silahkan isi dengan:  
read,  book, watch,  movie,
seperti yang sudah tertera di kotak form di atas.
 Jika sobat RC pengen menambahkan pengaturan silahkan, kalo tidak mau ribet ya silahkan lanjut atau klik tulisan yang ada dibawah ( save changes and next dan terahir SAVE AND FINISH ).

Terahir sekarang Buka halaman utama Facebook, maka akan muncul undangan untuk menjadi beta tester “Facebook Timeline” (B.Indonesia : Memperkenalkan Kronologi – Profil Jenis Baru). Pilih Gunakan Sekarang atau Get It Now untuk mulai memakai Facebook Timeline.


Catatan: Klik  tombol (  terbitkan sekarang ) ya.......

Bila semua langkah diatas berhasil anda lakukan, maka anda akan melihat tampilan profil baru; setelah itu yang perlu anda lakukan adalah mengubah cover profile, membuatnya menjadi teratur, atau terserah anda.

Catatan: Klik gambar untuk melihat ukuran asli gambar

Sekian dulu tutorial kali ini, semoga artikel ini bermamfaat...


2 comments for "TIPS: Tampilan Lebih Keren Dengan Facebook Timeline"

jo slank November 08, 2011 9:38 PM Delete Comment
mantab ni......... terima kasih bos....
jhenis jean November 09, 2011 5:18 PM Delete Comment
buat crew RC terimakasih...