Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelajah Gunung Toghel Salak




Selain Gunung Sadeng, ternyata di desa salak masih ada juga sebuah gunung yang keberadaannya masih  tidak terlalu di ketahui oleh orang banyak yaitu GUNUNG TOGHEL.

Ya.... Gunung yang terletak di kawasan timur Desa Salak ini jarang di kunjungi pedaki sebagaimana gunung - gunung pada umumnya. Berawal dari informasi dari teman kami yang kebetulan berada di desa Salak tentang seputaran gunung tersebut Maka kami mencoba ke gunung Toghel bersama teman - teman RC yang lain untuk mendaki dan melihat - lihat keadaan di sekitar gunung. Pendakian ke Gunung Toghel yang berada di daerah Salak ini mungkin yang terahir bagi kami untuk kawasan Kec. Randuagung Lumajang.


Pendakian ini sudah direncanakan sekitar 1 minggu sebelum hari H, planning awal adalah pendakian bareng dengan destiny ke Gunung Lamongan, tapi setelah kami dapat informasi tentang keberadaan gunung Thogel darai salah satu teman yang ada di daerah gunung tersebut  ahirnya teman - teman sepakat  kepada keputusan ke Gunung Toghel yang ada di desa Salak.



Dengan di pandu oleh temen-temen RC yang berasal dari Desa Salak kami berangkat dari rumah dan mulai menyusuri hutan dan sampai pada ahirnya rombongan kamipun tiba di kaki gunung Toghel. Kami mulai mendaki  ke atas gunung tapi tanpa pemandu karna  tim pemandu perjalan kami harus rela menjadi petugas parkir,,,, heheheheheh,,,,,  kata mereka daerah ini sangat rawan curanmor maka dari itu mereka gak ikut mendaki dan rela untuk menjaga sepeda - sepeda kami, wah,,,, kami salut pada mereka.

Setelah beberapa bebatuan, rumput berduri dan tumbuhan ilalang yang tinggi kami lalui ahirnya kami sampai di puncak gunung.



Coba temen2 Liat,,,, Indahkan....

Pada awalnya yang mau gabungan bersama kami kurang lebih 20 orang,,,,, tapi pas mau berangkat yang ikutan cuma sekitar 10 orang... hahahahahaha...... tapi meskipun demikian pendakian tetep di laksakan, dan ternyata mengasikkan ketika berada di puncak gunung.........


Setelah kami cukup puas, ahirnya rombongan kami kembali menuju ke pemukiman rumah di desa Salak dan beristirahat sembari makan - makan dan minum sebelum kai melanjutkan perjalanan menuju kerumah masing - masing.

Next berikutnya kemana nih temen2........????????



Post a Comment for "Jelajah Gunung Toghel Salak"