Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dampak Negatif Indomaret


Indomaret Randuagung
Oleh : Prilly Anggrainy

INDOMARET

Tidak bisa di pungkiri dengan hadirnya Indomart di Randuagung banyak memberikan kemudahan kepada para konsumen. Konsumen disuguhi sebuah minimarket modern dengan tampilan minimalis sehingga pengunjung dengan mudah untuk melihat display produk mereka. 

TAPI BAGAIMANA DAMPAK MINIKARKET itu ditinjau dari sisi mikro ekonomi Randuagung, secara sadar atau tidak sadar uang kita mengalir dengan derasnya ke sistem " Money Save" mereka, tiap hari berapa juta rupiah mikro ekonomi Randuagung mengalir terus menerus setiap harinya.

DAMPAK lainnya adalah toko-toko tradisional di sekitar minimarket tersebut akan semakin terdesak, yang pasti penurunan omset penjualan mereka terjun bebas mendekati angka 0. 
Mungkin ada beberapa LANGKAH BIJAK BAGI KITA:
    • Sebagai pembeli/konsumen harus lebih bijak, berpikir seribu kali untuk masuk dan belanja di minimarket, kalau barang kebutuhan kita ada di toko tradisional. 
      • Sebagai Toko Tradisional, bagi pemilik toko tradisional di sekitar minimarket untuk segera membuat terobosan baru supaya pelanggan mereka bisa kembali lagi, yang pasti kita menang soal harga, harga minimarket sesunggunya tidak murah karena mereka adalah resseler.
        • Pemerintah setempat, cukup 1 saja minimarket di randuagung, ini saja sudah terlanjur, jangan ada ijin lagi untuk minimarket.
          SELAMATKAN EKONOMI KERAKYATAN...


          Post a Comment for "Dampak Negatif Indomaret"