Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungan Bupati Lumajang Ke Sekretariat Randuagung Community

Bupati terpilih Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML mengajak kepada organisasi kepemudaan Randuagung Community untuk bersinergi dengan pemerintah.

Dengan demikian, tugas pemerintah akan sangat terbantu dalam mensukseskan visi misi pembangunan khususnya yang berkaiatan dengan penyampaian informasi dan kepemudaan.

Ajakan itu disampaikan saat mengunjungi Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Rabu (29/8/2018) di Kantor Sekretariat Randuagung Community di Jalan Narno Adi, Desa Randuagung.

Menurut Aminullah selaku ketua Organisasi Randuagung Community kedatangan Bupati Terpilih ini merupakan kado istimewa buat organisasi, karena ini merupakan wudjud kepedulian pemerintah terhadap pemuda yang merupakan elemen penting dalam mewujudkan pembangunan di Lumajang.

Randuagung Community saat ini banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, selain itu Randuagung Community juga menjadi suatu wadah bagi pemuda Kecamatan Randuagung untuk mempersatukan perbedaan pemikiran dan sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam proses berorganisasi.

Sampai saat ini Randuagung Community sudah punya 150 anggota tetap yang tersebar di seluruh desa sekecamatan Randuagung.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan Organisasi ini seperti bergerak di bidang sosial, Pendidikan, Sejarah, seni, Jurnalistik, Agama dan lain-lain.

Agenda - agenda yang di lakukan seperti karnaval, Pengajian, Olah raga, dan beberapa agenda seni budaya lainnya.



Berbagai agenda kegiatan organisasi mendapat respon positif dari masyarakat terbukti dengan dilibatkannya Randuagung Community oleh Pemerintah Kecamatan Randuagung dalam setiap event kepemudaan.

Sedangkan di bidang Media online dan informasi mereka aktif menginformasikan hal-hal yang berhubungan dengan daerahnya dan aktif mempublikasikan tempat - tempat yang berpotensi wisata di kecamatan Randuagung melalui jejaring media sosial, seperti Facebook dan website-nya.

Dalam sambutannya Thoriqul Haq menyampaikan bahwa program yang diusung dalam kemimpinannya juga banyak melibatkan kelompok pemuda.

Pemuda saat ini harus di didik menjadi pemuda kreatif dan produktif yang selalu peka terhadap perkembangan zaman.

Thoriqul Haq memberikan apresiasi terhadap Randuagung Community dalam menyatukan pemuda diseluruh Kecamatan Randuagung untuk terus berkarya dengan bermodal semangat dan kebersamaan yang kuat sehingga mampu memcipatakan generasi muda yang produktif dan jauh dari narkoba.

Untuk memberikan motivasi bagi Randuagung Community, Thoriqul Haq memberikan sedikit bantuan uang untuk biaya operasional media KIM NAMBI yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Randuagung Community.

Selain bantuan uang Thoriqul Haq berjanji untuk memberikan bantuan kamera sebagai fasilitas penunjang dalam kegiatan jurnalistik Randuagung Community.



Sementara Camat Randuagung Abdul Basar, SH mengatakan bahwa "Randuagung kommunity merupakan satu-satunya Organisasi kepemudaan di Kecamatan Randuagung yang sudah terbukti mampu bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dengan keterwakilan dari semua desa di kecamatan Randuagung".