Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RC Adakan Tahlil dan Doa Bersama Untuk Para Pejuang

Beragam cara mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan, Salah satunya adalah dengan melakukan tahlil dan doa bersama yang dilakasanakan dibeberapa titik se kecamatan Randuagung.



Bertempat di Dusun Krajan Desa Randuagung, Randuagung Community (RC) bersama RKM Nurul Hikmah, Muslimat, RT/RW dan masyarakat Randuagung mengadakan acara tahlil dan Doa bersama dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 73 yang bertempat di Jalan Narno Adi Randuagung yang diikuti oleh ratusan warga dari semua golongan umur mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Acara ini digelar bertujuan untuk mengenang gugurnya para pahlawan bangsa sebagai bentuk menghormati jasa jasa para pahlawannya.

Rangkaian acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh Anik Umi Arifah, Sholawatan (Asrokol) yang diringi oleh group seni hadroh Damul Fatha Junior dari Pon Pes Babul Ulum Randuagung dan pembacaan surat Yasin dan Tahlil.

Disela acara juga ada pembacaan Puisi Kemerdekaan sebagai renungan dalam upaya menumbuhkan semangat nasionalisme diantara masyarakat.

Dalam sambutan Panitia Acara yang disampaikan Oleh Ustd. Masrufi menyampaikan kebanggannya kepada Pemuda Randuagung yang tergabung dalam Randuagung Community telah menginisiasi acara bersama masyarakat yang sebelumnya belum pernah ada kegiatan yang mengedepankan keguyuban dan gotong royong sebagai ciri khas bangsa dan berharap semoga tahun depan lebih meriah dari sekarang.



Sementara Kepala Desa Randuagung Achmad Hoeri juga menyampaikan "Hati saya bergetar melihat semangat pada acara ini, dan saya tidak menyangka dengan hanya bermodal keswadayaan dan rasa persaudaraan diantara kita bisa semewah ini".

Sejarah Indonesia indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan bukan hal yang mudah, tapi butuh waktu yang sangat panjang dan pengorbanan.

M. Ely Supriyadi selaku Danramil Kecamatan Randuagung menuturkan bahwa banyak nyawa yang dikorbankan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah bangsa. Untuk itu marilah kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif sehingga bangsa ini menjadi negara yang bermartabat diantara bangsa lain.