Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VIDEO: Program "Teman Sejatiku" Oleh Ponkesdes Desa Banyuputih Lor

Teman Sejatiku merupakan program yang dijalankan oleh salah satu bidan desa, dengan tujuan lebih dekat dan akrab serta mengedepankan pelayanan dengan hangat.

Diharapkan dari program "Teman Sejati" ini, bisa menyerap kesehatan ibu hamil dan balita sehat merata serta mendapatkan pelayanan medis secara baik.

Dibantu dengan cara mendatangi secara langsung kepada masyarakat, sehingga bisa tepat sasaran dan tertangani secara langsung.

Masih rendahnya angka kesadaran pemeriksaan akan ibu hamil serta balita terhadap kesehatan mereka kepada pelayan medis, ditunjang rendahnya angka perekonomian dan fasilitas yang mereka punyai dikalangan menengah kebawah sihingga yang terjadi untuk mendorong kesadaran masyarakat akan kesehatan sangata sulit.

Akibat jarak dan transportasi yang kurang, karna itulah program ini dibuat agar bisa lebih cepat menangani kesehatan secara cepat dengan datang secara langsung kepada masyarakat.

Tujuan dari program ini yaitu, untuk menumbuhkan akan kesadaran pentingnya kesehatan kepada ibu hamil dan balita secara tepat sasaran baik dalam bentuk kebersihan maupun perlindungan dalam hal penanganan secara cepat khususnya yang memicu akan bahayanya kesehatan dalam kehidupan masyarakat sehari hari.

Muncul kesadaran masyarakat agar peduli dengan kondisi balita dan ibu hamil, serta menjadikan desa Banyuputih Lor dari gizi buruk maupun cedera pada kehamilan ibu rumah tangga.