Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Silaturahmi, Bagi Ta'jil Dan Buka Bersama Randuagung Community

Puluhan pumuda pemudi yang tergabung dalam Randuagung Coomunity (RC) memadati jalam raya Randuagung membagi-bagi takjil pada setiap pengendara yang melintas pada Senin (20 Mei 2019).

Membagikan takjil merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Randuagung Community untuk saling berbagi antar sesama umat muslim pada bulan suci Ramadhan.

Sebanyak 500 bungkus ta'jil yang dibagikan ludes terdistribusikan dan disambut dengan gembira oleh para pengguna jalan meskipun sempat membuat kemacetan lalu lintas.



“Tadi start bagi takjil pukul 17.00 wib dan berakhir pulul 17.30 wib, kami menyediakan 500 bungkus takjil, dan Alhamdulillah dalam waktu 20 menit sudah ludes,” ujar Berlian, salah satu pengurus Komunitas.

Lanjut Berlian, "kegiatan membagikan takjil merupakan rangkaian kegiatan dibulan suci ramadhan sebagai wujud ibadah dan mengkapanyekan perilaku positif bagi anggota komunitas".



Sementara menurut koordinator kegiatan, Teguh Sudirwan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menguatkan kebersamaan antar pemuda di Kecamatan Randuagung.

"Bahwa keragaman perbedaan merupakan hal yang harus dihargai. Generasi bangsa harus saling menjaga kebersamaan. Sebab, kalau bukan kita siapa lagi. Kami tidak melakukan sendiri, karna acara ini juga bekerjasama dengan PAC GP ANSOR bersama Banser Randuagung, Front Pembela Islam (FPI), KKN Cafe Randuagung, Cafe Angkringan dan beberapa Masyarakat Randuagung juga bersatu dalam pembagian takjil buka puasa secara gratis" jelasnya.

Rangkaian bagi takjil dilanjutkan dengan buka bersama anggota komunitas yang diselenggarakan disekretariat Randuagung Community.



Semoga acara seperti ini tetap bisa dilaksanakan di tahun - tahun berikutnya.