Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyemprotan Disinfektan Di Desa Randuagung


Hari ini Randuagung Community (Komunitas Randuagung)melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi di Desa Randuagung setelah sehari sebelumnya juga telah membagikan masker "LUMAJANG EKSOTIK" bagi warga Desa Randuagung.

Penyemprotan dilaksanakan pada sejumlah titik, yakni Masjid Nuruh Huda Randuagung, KUA, Polsek Randuagung, BANK BRI, Alfamart, Indomaret, kantor Kecamatan, Koramil, Puskesmas, Warung dan rumah warga.



Ketua Harian Randuagng Community Aminulla Husen saat melakukan penyemprotan di Rumah - rumah warga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan terhadap kondisi penyebaran virus mematikan tersebut yang melanda hampir seluruh belahan dunia termasuk sekarang yang sudah masuk ke Kecamatan Randuagung.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat yang kini berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19 di Lumajang," katanya.



Menurut Aminullah Husen, walaupun saat ini disinfektan sudah tidak dijual di pasaran, namun Randuagung COmmunity membuat sendiri disinfektan mempergunakan bahan-bahan yang tersedia, seperti pemutih pakaian, pembersih lantai So Klin, dan pembersih toilet Wipol dengan komposisi sama seperti disinfektan.

Sementara salah satu dari anggota ANSOR Randuagung yang saat itu juga bergabung dalam aksi ini, Muhammad Fawaid Jazuli mengimbau kepada komunitas, organisasi sosial, kemasyarakatan, dan kepemudaan lainnya untuk bersama-sama mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Randuagung.



Polsek Randuagung juga menyampaikan apresiasi kepada Randuagung Community yang sudah dengan swadaya melakukan penyemprotan disinfektak dan pembagian gratis masker bagi warga.

"Apresiasi kami kepada Komunitas Randuagung Community dan Ansor randuagung yang telah berinisitif membantu pemerintah. Kami berharap inisitif yang sama dilakukan komponen masyarakat lainnya guna membantu masyarakat dalam mencegah Covid-19,” tutupnya.

Salam Dirumah Saja....!!