Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Launching Teras Kreasi, Terobosan RC Gali Potensi Pemuda


Randuagung Community (RC) membuat terobosan baru dalam bidang pendidikan, yaitu "Teras Kreasi".

Launching Teras Kreasi diresmikan langsung oleh Bapak Camat Randuagung, Kutum Hadi Kasian, S.H yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Randuagung, 13 September 2020.

Acara yang berlangsung meriah ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. lumajang, Anang Ahmad Syaifudin, Siti Qomaria (Bu Dewan Komisi B), Koramil Randuagung, Pendamping Desa, Komunitas Pemuda Krajan (KOMPAK Kalidilem) dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Randuagung (IMR).

Selain itu, terdapat motivasi dari beberapa mentor di berbagai bidang, yaitu; Sutikno (Atlet Lari Internasional, Laila Fakhriyatus Zakiya (Mahasiswa Kedokteran di China), M. Fawaid Jazuli (Jurnalistik), Anik Umi Arifah (Penulis Buku dan Novel), Wahyu Anggara (Penggiat Seni dan Budaya), dan Diana Pratiwi (Pencak Organisasi).


Teras Kreasi ini lahir sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki para pemuda se-Kecamatan Randuagung yang akan dibimbing oleh para mentor pada setiap bidangnya.

Peserta yang bergabung tidak dibatasi umur dan gratis.

Kegiatannya akan dilaksanakan setiap hari Minggu jam 09.00 - 10.00 WIB di Pendopo Randuagung.

Teras Kreasi tentunya membutuhkan dukungan dari para masyarakat setempat dengan memberikan ruang kepada pemuda untuk mengikuti kegiatan ini.

Tujuannya untuk mendorong untuk meningkatkan kreativitas pemuda karena kami percaya bahwa mereka memiliki potensi yang tidak kalah dengan anak-anak di kota besar.

Hal tersebut sudah dibuktikan dengan para pemuda desa Randuagung yang telah mendapatkan apresiasi di kancah Internasional, yang meliputi bidang olahraga, akademik, hingga bidang lain yang membutuhkan kemampuan khusus.

Salah satu prestasi anak muda yang sangat membanggakan adalah prestasi Sutikno yang berhasil menyumbangkan Medali Emas saat kejuaraan Atletik di Vietnam.

Keberhasilan ini salah satunya disebabkan karena mereka mampu mengasah bakat yang dimilikinya.

Dengan hadirnya Teras Kreasi ini, Randuagung Community berharap dapat memunculkan prestasi para pemuda sesuai bakat dan potensi masing-masing.