Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gerakan Menanam Pohon Di Harlah Randuagung Community Yang ke-11 Tahun


Randuagung Community pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 menyelenggarakan acara penanaman pohon dengan tema "Menanam Pohon, Merangkul Keberagaman" dalam rangka memperingati Hari Lahir Randuagung Community yang ke-11.

Acara ini diikuti oleh 15 Organisasi dan Komunitas, serta 4 Lembaga Pendidikan yang ada di Kecamatan Randuagung, diantaranya;

  1. GP. Ansor PAC. Randuagung,
  2. IPNU dan IPPNU PAC. Randuagung,
  3. Remaja Masjid MB-NH,
  4. Randuagung Mancal Bareng (RMB),
  5. Onthel Squad,
  6. GTI-TC Lumajang,
  7. Pemuda Muhammadiyah Randuagung,
  8. Sahabat PKK Randuagung,
  9. KB Kec. Randuagung,
  10.  SMK Roudlotul Ulum Randuagung,
  11. SMK Sunan Kalijogo Randuagung,
  12. MA Islamiyah Randuagung,
  13. SMA Al Maisaroh Randuagung,

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kab. Lumajang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang, Kepala Dinas Cabang Kehuyanan Wilayah Lumajang, Kasatpol PP Kab. Lumajang, dan segenap Muspimcam Kecamatan Randuagung.

Sambutan Camat Randuagung, menyampaikan dukungan dan rasa terima kasih kepada Randuagung Community yang telah menyelenggarakan Program penanaman pohon ini, mengingat sangat penting adanya program seperti ini untuk usaha menghijaukan dan memperindah wilayah Kecamatan Randuagung.
Sementara untuk sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang dan Kepala Dinas Cabang Kehutanan Wilayah Lumajang menyampaikam dukungan serta Apresiasi setinggi-tingginya pada Randuagung Community dalam penyelenggaraan program penghijauan ini, mengingat program penghijauan sangat penting dilaksanakan diseluruh wilayah kabupaten lumajang, untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan.
Kegitan di lanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang kepada Ketua Umum Randuagung Community, dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kepala DLH Kab.Lumajang, Kepala Dinas Cabang Kehutanan Wil. Lumajang, Anggota DRPD Kab. Lumajang, Kasatpol PP Kab. Lumajang, serta seluruh jajaran Muspimcam Kec. Randuagung. Dan acara penanaman dilanjutkan oleh Seluruh peserta acara penanaman pohon.
Bibit pohon yang ditanam diantaranya adalah Pohon Tabebuya sebanyak 310 Bibit Pohon dan Pohon Glodok Tiang sejumlah 240 Bibit, untuk selanjutnya ditanam pada lokasi yang ditentukan, yakni di Kanan Kiri Jalan Raya Randuagung, Lapangan Desa Randuagyng, dan Lapangan Desa Tunjung.
Selain untuk tujuan penghijauan di sekitar Kecamatan Randuagung, Pohon tabebuya sendiri dipilih karena jenis pohon ini merupakan pohon yang memiliki bunga yang indah ketika mekar, dan tentunya akan memperindah kanan kiri jalan yang ada di Jl. Raya Randuagung, sedangkan Pohon Glodok tiang yang juga dapat memperindah pinggiran Lapangan Desa Randuagung dan Tunjung.

Upaya penghijauan dan upaya memperindah wilayah kecamatan randuagung dan sekitarnya tidak akan berhenti disini saja, Randuagung Community akan tetap berkonsisten melanjutkan program-program seperti ini. Mengingat Pentingnya Keberadaan pohon dalam penyerapan emisi karbon yang merupakan penyebab utama dari pemanasan global. Maka dari itu, program gerakan menanam pohon dapat membantu mengurangi dampak pemanasan global sehingga keberadaan Bumi menjadi lebih membaik.
Pohon dapat menyerap air hujan dan menyimpannya di dalam tanah agar tidak cepat menguap, maka dari itu akan banyak sekali simpanan sumber mata air yang melimpah untuk banyak kehidupan.

Besar harapan kami para pemuda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lumajang dan khususnya Kecamatan Randuagung untuk senantiasa merawat lingkungan, dengan menanam pohon untuk kebaikan bersama di masa depan untuk anak cucu kita, dan terkhusus bagi Masyarakat Randuagung untuk senantiasa merawat Pohon yang telah ditanam pada acara ini, karena manfaat dari pohon ini akan dirasakan bersama seluruh Masyarakat Randuagung.

Post a Comment for "Gerakan Menanam Pohon Di Harlah Randuagung Community Yang ke-11 Tahun"