Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"Gerakan Nasionalisme" Ziarah Makam Pahlawan, kunjungan ke Museum Daerah Lumajang, dan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT RI yang ke-77 Tahun

"Gerakan Nasionalisme" Ziarah Makam Pahlawan, kunjungan ke Museum Daerah Lumajang, dan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT RI yang ke-77 Tahun

Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2022 Randuagung Community menyelenggarakan Acara dengan tema "Gerakan Nasionalis" Ziarah Makam Pahlawan, kunjungan ke beberapa Museum, dan Upacara Bendera di Wilayah Paseban Agung Sunyoruri Gunung Puji Kecamatan Klakah.

Kegiatan Ziarah tersebut di Komandoi langsung oleh Ketua Umum Randuagung Community R. Wahyu Anggara, S.E, dan Nanang Kosim sebagai Koordinator Lapangan (KORLAP) serta dibantu oleh Pengurus yang turut andil dalam Pelaksanaan Acara ini.

Peserta yang hadir berasal dari dalam dan Luar Organisasi RC diantaranya: IPNU dan IPPNU PAC. Randuagung, CB Motor, dan Barisan Millenial Cak Imin, serta beberapa individu yang berpartisipasi dalam acara ini, karena memang Acara ini terbuka untuk Umum.

Dalam kegiatan tersebut titik lokasi yang dituju adalah diawali dengan Ziarah ke salah satu Makam Tetua Desa Bujuk Ebuh, dilanjut Ziarah Makam Pahlawan di Desa Kalipenggung, dan menuju Taman Makam Pahlawan Lumajang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengajak seluruh Peserta untuk berkunjung ke Museum Biting Kutorenon dan Museum KWT Lumajang.

Acara ditutup dengan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahum Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, di Wilayah Paseban Agung Sunyoruri Gunung Puji Klakah, tepat di bawah kaki Gunung Lemongan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Usaha untuk mengajak Kaum Pemuda yang ada di Kecamatan Randuagung untuk Paham akan sejarah Daerah serta Negaranya, serta menumbuhkan Rasa Cinta yang tinggi terhadap Negaranya.

Dalam perjalanan menuju titik-titik lokasi yang telah ditentukan, terdapat beberapa peserta yang menggunakan Kendaraan sendiri, namun sekalipun Kendaraan yang disediakan RC tidak mencukupi, peserta tetap mengikuti jalannya Acara dengan Antusias dan acara berlangsung dengan khidmat hingga Acara Usai.

Post a Comment for ""Gerakan Nasionalisme" Ziarah Makam Pahlawan, kunjungan ke Museum Daerah Lumajang, dan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT RI yang ke-77 Tahun"