Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peduli Palu Dan Donggala, Randuagung Community Dan GP Ansor Galang Dana


Misi Sosial yang di lakukan oleh organisasi pemuda Randuagung Community dan PAC GP Ansor Randuagung sore ini sabtu (6/10/2018) menjadi Relawan peduli Palu dan Doanggala telah selesai dan sukses.

Mereka turun ke jalan untuk penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan ke saudara-saudara yang tertimpa musibah Gempa dan sunami di Donggala dan palu.

Aksi ini dilakukan di Jalan Raya Randuagung tepatnya di perlintasan kereta api Randuagung.

Meski kegiatan soasial ini dilakukan tidak satu hari full dan terkesan sebentar dengan dimulainya kegitan pada pukul 13:30 WIB dan berahir pada pukul 17.00 WIB, namun hanya berselang sekitar satu setengah jam, para relawan telah berhasil mengumpulkan hasil sumbangan dari para pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Randuagung.




Penggalangan dana yang dilakukan dihari pertama ini menurut Koordinator Aksi Peduli Bencana Palu dan Donggala, Haris Suhud mengatakan bahwa hasil penggalangan dana sore ini berjumlah Rp 3.128.100.

"Tentu terkumpulnya uang tersebut tidak terlepas berkat bantuan seluruh pihak baik relawan yang berpartisipasi maupun pengguna jalan", tutur Suhud.

Menurut Agus fuad Hasan selaku sekretaris ANSOR, Aksi ini akan dilaksanakan dua hari yakni hari sabtu (6/10/2018) dan minggu (7/10/2018). "Untuk hari Minggu besok kegiatan ini akan di ikuti oleh bebrapa Ormas, Lembaga dan Masyrakat seperti Osis dan Pramuka se-kecamatan Randuagung" Tutur Agus FH.

Sementara Ketua Randuagung Community Aminulla Husen menjelaskan, "Insha Allah, untuk dana yang terkumpul ini nantinya akan segera kami salurkan langsung kepada saudara-saudara kita di Palu dan Donggala melalui LAZISNU kabupaten, Lumajang".